Tips Kesehatan Yang Aneh Dan Tidak Banyak Orang Tahu Manfaatnya

                4 Tips Kesehatan Yang Aneh dan Bisa Anda Coba

   Tips Kesehatan yang Aneh ini memang terdengar sangat tidak biasa,akan tetapi membuat penasaran jika anda belum pernah mencobanya dan Anda sudah biasa membaca artikel mengenai tips kesehatan yang itu-itu saja? Kalau iya, coba baca artikel berikut ini mungkin terdengar aneh dan tidak seperti biasanya. Meskipun caranya masih masuk akal, namun tidak banyak orang mengikuti caranya.

1.Ingin Mengenakan Pakaian Kecil? Naikkan Berat Badan

   Tips kesehatan yang aneh satu ini memang terdengar tidak seperti biasanya, Jika Anda mempunyai berat badan yang kurang ideal, tapi ingin mencoba pakaian yang berukuran lebih kecil itu bukan lagi sekadar impian. Pasalnya, Anda cukup menaikkan berat badan dan kesempatan mengenakan pakaian berukuran kecil lebih besar Terdengar aneh bukan? Karena berat badan yang harus Anda naikkan adalah berat otot Bukan berat lemak.

   Tips Kesehatan Yang Aneh Meskipun berat otot yang Anda naikkan, tentu saja berpengaruh pada timbangan Anda. Berat otot hampir sama dengan berat lemak. Hanya saja, berat otot hanya menambah otot saja tanpa membesarkan tubuh Anda. Lain halnya dengan berat lemak secara otomatis berat dan bentuk tubuh Anda akan berukuran besar. Jadi, naikkan berat badan pada otot untuk tubuh yang sehat dan mewujudkan impian mengenakan pakaian ukuran kecil.

2.Saat Lelah, Jangan Pernah Mengonsumsi Minuman Berenergi

    Anda pasti pernah melihat iklan minuman berenergi. Iklan tersebut mengajak Anda untuk mengkonsumsi minuman berenergi saat tenaga mulai berkurang dan merasa lelah setelah beraktifitas. Banyak orang yang mempercayai iklan tersebut dan membeli sebagai penambah energi. Terlebih lagi, minuman berenergi memiliki rasa yang manis dan unik serta aneka ragam buah-buahan tersedia.

   Padahal, dibalik iklan tersebut minuman berenergi ternyata mengandung kafein lima kali lebih banyak dibandingkan pada kopi. Otomatis efek samping yang diberikan juga lebih besar. Contoh kecil dari efek samping mengonsumsi minuman berenergi yaitu jantung berdetak kencang, grogi, dan berkeringat dingin. Selain itu, dalam satu kali penyajian minuman berenergi mengandung 50 gram gula atau sekitar 13 sendok teh gula.

   Hal tersebut bisa membuat orang yang mengkonsumsinya mengalami gula darah naik dan turun secara tiba-tiba. Anda bukannya semakin bertenaga malah menjadi lemas. Jadi jika biasanya Anda sering mendengar atau melihat orang minum minuman berenergi saat merasa lelah, tips kesehatan yang aneh satu ini mengajak Anda untuk berhenti melakukan hal tersebut agar tubuh tetap sehat.

3.Mengonsumsi Zero Sugar Ternyata Menambah Berat Badan

   Ingin diet dan Anda terpancing dengan makanan atau minuman zero sugar? Jangan tergiur dengan label tersebut. Semakin Anda sering mengonsumsi makanan atau minuman yang berlabel ‘Low Fat’, ‘Low Calori’, atau ‘Zero Sugar’ maka, akan semakin susah buat Anda melancarkan program diet. Menurut penelitian dari Universitas Texas mengatakan bahwa 70% orang yang mengkonsumsi makanan dan minuman berlabel diet justru semakin bertambah lingkar pinggang secara signifikan.

   Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang tidak mengetahui trik dari produsen yang mengurangi satu bahan namun, menambahkan bahan lain agar produk tetap memiliki rasa manis dan sedap untuk dimakan. Itu sebabnya, makanan dan minuman zero calori justru menambah kalori di dalam tubuh. Ada baiknya Anda berhenti mengonsumsi makanan dan minuman kemasan tersebut.

4.Bergosok Gigi Setelah Makan Akan Merusak Lapisan Gigi

   Menggosok gigi setiap hari secara rutin memang sangat bagus untuk kesehatan gigi dan gusi. Bahkan, banyak orang yang menggosok giginya setelah mengonsumsi makanan berat. Namun, siapa sangka bahwa menggosok gigi setelah beberapa saat mengkonsumsi makanan atau minuman akan merusak lapisan gigi. Terutama makanan dan minuman yang bersifat asam seperti jeruk, soda, tomat, dan lainnya.

   Apabila Anda langsung menggosok gigi setelah mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman asam tersebut membuat enamel pada gigi semakin terkikis. Beberapa ahli kesehatan gigi menganjurkan untuk menggosok gigi setelah 30 sampai 60 menit setelah makan dan minum. Dengan begitu, gigi Anda tidak akan mudah sensitif, nyeri, dan selalu dalam keadaan baik.

   Itulah beberapa tips kesehatan yang aneh dan tidak lazim namun, masih bisa diterima oleh akal sehat. Terdengar cukup aneh karena bukan merupakan kebiasaan. Akan tetapi wajib Anda praktekkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *