,

Jenis-Jenis Diet Yang Bisa Anda Coba Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis-Jenis Diet Yang Bisa Anda Coba Untuk Menurunkan Berat Badan

    Terdapat beberapa jenis-jenis diet yang layak untuk Anda coba dalam menurunkan berat badan, jadi apabila satu diet tidak cocok untuk Anda maka masih terdapat diet lainnya. Diet merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh orang saat ini, sebab dengan adanya diet maka seseorang dapat menurunkan maupun menjaga berat badan. Berat badan yang berlebihan tidak hanya membuat permasalahan kesehatan namun juga dapat mempengaruhi penampilan, jadi tidak heran jika banyak orang yang melakukan diet. Namun sering kali orang melakukan diet yang salah dan menganggap bahwa diet hanya menahan lapar, hal ini tentunya sangat salah tidak heran jika banyak sekali penyakit yang timbul akibat diet. Oleh sebab itu wajib bagi Anda untuk mengetahui  beberapa jenis diet yang dapat membantu Anda menemukan jenis diet yang cocok untuk tubuh, apalagi setiap diet memiliki ketentuan tersendiri.

1. Diet ketogenik

Jenis Jenis Diet untuk menurunkan berat badan ,diet yang

Diet jenis ini digunakan untuk pada penderita epilepsi yang masih anak-anak yang masih tidak mampu merespon obat, diet yang satu ini menggunakan lemak sebanyak 80%, protein sebanyak 15%, dan karbohidrat sebanyak 5%. Jika dilihat dari penggunaan lemaknya, tentunya pada diet ini sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti es krim, daging, telur, tuna dan mengurangi mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat. Pada diet ini Anda juga harus menghindari makanan yang mengandung zat tepung dan gula sederhana seperti buah, sayur, roti, dan pasta. Walaupun awal kemunculan diet ini dikhususkan untuk para penderita epilepsi namun saat ini sudah banyak orang yang mempraktikkan diet ini. Jadi apabila Anda ingin mendapatkan tubuh yang langsing maka tidak ada salahnya untuk mencoba diet ini disertai dengan olahraga.

Baca juga Tentang Alat-Alat Fitness Apa Saja yang Cocok Untuk Mengecilkan Perut

2. Diet OCD

  Diet yang memiliki nama panjang Obsessive Corbuzier’s Diet merupakan salah satu jenis diet yang populer dan banyak dibahas oleh banyak orang, diet ini awal diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier yang merupakan salah satu mentalis yang sukses menurunkan berat badan menggunakan diet jenis ini. Padahal ia dulunya memiliki tubuh yang gemuk, setelah melakukan diet ini terdapat perubahan pada tubuh yang sudah ideal dan berotot. Tidak heran jika hingga saat ini ia tetap melakukan diet ini, diet ini juga unik dibandingkan dengan diet lainnya. Sebab jika diet lainnya melarang beberapa makanan untuk dikonsumsi namun tidak dengan diet ini, karena pada diet ini Anda dapat mengkonsumsi makanan apa saja yang disukai dan tidak ada larangan. Namun kunci pada diet ini hanyalah satu, yaitu Anda tidak boleh rakus ketika makan. Diet ini juga menggunakan sistem puasa di dalamnya, dimana Anda hanya boleh mengkonsumsi makanan selama 8, 6, hingga 4 jam. Setelah melewati jam tersebut maka Anda tidak boleh makan dan hanya boleh mengkonsumsi air putih, tidak heran jika banyak orang yang melakukan diet yang satu ini.

3. Diet rendah lemak

    Walaupun namanya diet rendah lemak namun bukan berarti Anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, karena untuk mendapatkan energi maka seseorang harus mengkonsumsi 35% dari total kalori lemak. Namun pada diet yang satu ini Anda harus menghindari mengkonsumsi makanan yang memiliki lemak jenuh seperti gorengan, tetapi makanan tanpa lemak jenuh seperti kacang dan ikan dapat Anda konsumsi ketika menjalani diet ini. Namun diet ini tentunya menyiksa untuk Anda yang gemar mengkonsumsi makanan yang digoreng, apalagi masyarakat Indonesia sangat gemar mengkonsumsi makanan yang digoreng. Untuk menyiasati makanan pada diet ini maka Anda bisa mengkonsumsi makanan dengan rendah lemak yang banyak dijual di pasaran. Anda bisa juga mengganti susu, gula, dan produk makanan yang mengandung lemak dengan menggunakan buah-buahan.

4. Diet makan tanpa rasa

    Diet yang satu ini pernah populer beberapa tahun yang lalu karena banyak wanita yang berhasil menurunkan berat badan dengan metode diet ini, namun untuk menjalankan diet ini tidaklah mudah. Sebab menu makanan yang harus dimasak harus tidak memiliki rasa dengan cara direbus tanpa menggunakan bumbu apapun. Sebenarnya tujuan adanya diet ini untuk menurunkan selera makan, dengan cara ini maka para pelakunya hanya mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit dibandingkan sebelumnya. Proses memasaknya juga tidak boleh dengan cara digoreng, hal ini bertujuan untuk menurunkan kalori pada makanannya sehingga berat badan dapat turun dengan drastis. Karena itu tidak mudah menjalankan diet ini karena makanan yang dikonsumsi tidak enak karena kekurangan rasa serta harus direbus, apalagi banyak orang yang menyukai makanan yang digoreng. Tentunya dengan mengetahui kelebihan serta kekurangan pada jenis-jenis diet ini maka Anda dapat memilih yang sesuai dengan diri Anda, sehingga dapat menurunkan berat badan dalam waktu cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *